Friday, June 2, 2017

Beragam Penggunaan Kalsium Karbonat











Tahukah Anda?
Struktur tertua dunia terbuat dari kalsium karbonat. Huphu piramida, juga dikenal sebagai Great Pyramid, terdiri dari 2,5 juta blok batu kapur (masing-masing beratnya rata-rata 2,5 ton).
Kalsium karbonat adalah senyawa kimia yang diwakili oleh rumus kimia CaCO3. Diperkirakan bahwa sekitar 4 persen dari kerak bumi terdiri dari kalsium karbonat. Hal ini terjadi secara alami dalam bentuk mineral dan batuan, beberapa di antaranya termasuk kalsit, kapur, kapur, marmer dan aragonit. Mineral dan batu dipartisi kalsium karbonat dalam sumber-sumber air alami, yang mengarah ke air keras. Bahkan, kalsium karbonat adalah kekerasan penyebab utama air. Itu juga merupakan konstituen utama dari shell dan kerangka hewan. Di atas 20% dari dunia batuan sedimen yang terbuat dari batu kapur atau kapur. Hal terkait berita hari ini dibuat terumbu karang diketahui dari karang kalsium karbonat yang dipancarkan.

Kalsium karbonat digunakan dalam banyak hal, baik dalam keadaan alami mereka, baik dalam bentuk murni. kalsium karbonat murni yang diekstraksi dari sumber alami dengan berbagai metode, seperti pertambangan dan penggalian. Unsur-unsur konstituen dan sifat kimia dari kalsium karbonat membuat bahan menguntungkan untuk digunakan di banyak industri. Mari kita membahas penggunaan kalsium karbonat.

Manfaat Kesehatan
Suplemen kalsium ▶ yang mengandung kalsium karbonat, yang diresepkan sebagai obat untuk diare atau antasida.

Kombinasi ▶ kalsium karbonat dan magnesium membantu mengurangi diare pada manusia yang menderita sindrom iritasi usus (IBS).

Ia memiliki sifat antasida lambung ▶ dan digunakan sebagai obat untuk gejala seperti gangguan pencernaan dan mulas disebabkan oleh keasaman.

▶ Hal ini juga digunakan untuk pengobatan GERD dan tukak lambung.

▶ Hal ini digunakan sebagai aditif makanan, karena kaya akan kalsium dan dapat membantu dalam pengobatan hyperphosphataemia.

Aditif ▶ kalsium (kalsium karbonat) yang efektif dalam pengobatan beberapa penyakit yang berhubungan dengan kekurangan kalsium, seperti kehilangan tulang dan osteoporosis.

Suplemen kalsium ▶ membantu untuk mengontrol tekanan darah tinggi selama kehamilan.

▶ Mereka digunakan dalam pengobatan gejala sindrom pramenstruasi.

▶ Ini membantu untuk menjaga keseimbangan pH keseluruhan tubuh.

Aplikasi industri
▶ kalsium karbonat digunakan untuk pemurnian dan pemisahan besi dari biji besi.

▶ Sering digunakan untuk mempertahankan alkalinitas cekungan air dan melawan sifat disinfektan asam.

▶ Karena berat, kalsium karbonat meningkatkan kepadatan lumpur pengeboran dan membantu untuk mengontrol tekanan di dalam sumur. Oleh karena itu, banyak digunakan dalam industri minyak. Hal ini juga ditambahkan ke lumpur pengeboran sebagai pengikat untuk membentuk reservoir dan bahan filter.

▶ Kalsium karbonat juga digunakan dalam industri seperti cat, plastik, karet, keramik, semen, kaca, baja, penyulingan minyak bumi, serta menciptakan biorykov untuk budidaya organisme laut.

▶ dekomposisi hasil kalsium karbonat dalam pembentukan karbon dioksida dan kapur, yang digunakan dalam pembuatan kaca, baja dan kertas.

▶ Kalsium karbonat adalah mineral yang paling disukai di industri kertas, digunakan untuk mengisi dan kertas pelapis.

▶ Digunakan sebagai pengisi dalam sealant dan perekat. Kalsium karbonat juga digunakan dalam produksi mortar, yang digunakan untuk memproduksi blok beton, batu bata pengikat, campuran karet, ubin dan sebagainya. D.

▶ Kalsium karbonat digunakan dalam konstruksi bangunan, jalan dan struktur teknik lainnya. Hal ini digunakan dalam industri konstruksi sebagai bahan konstruksi, dan sebagai komponen semen.

▶ Hal ini juga digunakan dalam pembuatan baking powder, campuran kering untuk makanan penutup, adonan, anggur dan sebagainya. D., dan sebagai bagian dari pakan ternak.

▶ kristal kalsium karbonat (kalsit) memiliki sifat pembiasan ganda, sehingga mereka digunakan dalam optik.

Dalam hal ▶ kapur kalsium hidroksida bereaksi dengan karbon dioksida di udara untuk membentuk kalsium karbonat, yang membentuk lapisan tipis di dinding, membuat mereka bersinar.

▶ Sekitar 10-20% dari kalsium karbonat hadir dalam kertas untuk pencetakan dan menulis. Hal ini digunakan untuk menggantikan kaolin dalam produksi kertas glossy. Hal ini juga digunakan untuk pembuatan kertas bebas asam.

Gunakan di bidang pertanian
▶ Kalsium karbonat adalah komponen utama kapur taman, juga dikenal sebagai kapur pertanian, yang digunakan untuk menetralkan tanah asam dan kualitas tanah membaik.

▶ Taman kapur ditambahkan ke tanah untuk bertindak sebagai sumber yang kaya kalsium untuk tanaman dan meningkatkan kapasitas memegang air dan pH tanah asam.

▶ Ini adalah sumber yang kaya kalsium dan baik untuk tanaman. Selain itu, meningkatkan konsumsi nutrisi tanaman utama seperti nitrogen, fosfor dan kalium dalam tanah asam.

Menggunakan lingkungan
▶ percobaan yang dilakukan Ken Simmons, membuktikan bahwa kalsium karbonat membantu untuk menetralkan efek berbahaya dari hujan asam di ekosistem air sungai.

▶ tanah kalsium karbonat (GCC) bertindak sebagai pereaksi untuk desulfurisasi gas buang, menghilangkan emisi sulfur dioksida dari batubara dan bahan bakar fosil lainnya.

▶ Hal ini juga membantu untuk menetralisir air asam dari tambang dan pengolahan air minum dan air limbah.

kegunaan lain
▶ pasta kalsium karbonat dan air deionisasi digunakan untuk pemurnian pada menodai perak.

▶ Ini adalah makanan aditif (ditunjuk E170) dan memiliki sejumlah INS 170. Hal ini juga digunakan sebagai pengawet untuk makanan. Kalsium karbonat juga digunakan sebagai punggawa untuk warna apel dan produk organik lainnya. Ini bertindak sebagai agen penguat untuk banyak produk tanaman kaleng atau botol.

▶ Digunakan sebagai agen mengalir, pengatur keasaman dan stabilizer di Amerika Serikat, Australia, Uni Eropa dan Selandia Baru. Hal ini juga digunakan dalam susu kedelai dan susu almond sebagai sumber kalsium.

▶ Hal ini digunakan sebagai papan kapur. ditumbuk halus kalsium karbonat (GCC) digunakan untuk persiapan film mikro dari popok bayi.

▶ kalsium karbonat digunakan dalam homeopati, dalam pembuatan pasta gigi sebagai zat inert dalam tablet.

Dengan demikian kalsium karbonat memiliki sejumlah kegunaan dalam berbagai bidang, dari diet untuk obat-obatan dan pertanian untuk pembangunan.

No comments:

Post a Comment